Memulai lagi.... #ODOP #hariKedelapan

Sangat sulit ketika kita memulai sesuatu yang sudah lama kita tinggalkan. Terasa berat pada awalnya tapi kemudian semua menjadi terasa ringan. Menulis adalah bukan hal yang baru bagiku. Aku ingat ketika dulu pertama kali menulis. Sebuah puisi saat aku masih kecil. Aku sendiri lupa apa judulnya. Namun sejak saat itu aku merasa bahwa membuat tulisan adalah sesuatu bagiku.
Saat aku menginjak kan kaki di sekolah menengah, hampir aku lupa jika aku pernah menulis. Menghasilkan suatu karya. Namun sekali lagi saat pementasan di sekolah, aku menulis sebuah naskah. Naskah sebagai tugas akhir dalam pelajaran bahasa Indonesia. Kali ini aku ingat ceritanya Parodi kisah Cinderela. Cinderella tak pernah menikah dengan Pangeran tampan. Dia harus menelan pil pahit karena sepatu yang seharusnya muat di kakinya tidak bisa dia pakai. Kakinya terkilir ketika terjatuh. Aku serig tersenyum sendiri saat mengingatnya. Mengingat betapa liarnya imajinasiku saat itu.
Memasuki dunia kampus aku menemukan dunia yang baru. Teman baru. Kesibukan baru. Tapi aku tak pernah bisa melupakan tulisan. Aku sempat mengikuti lomba karya ilmiah meskipun baru sekali menjadi finalis, serta beberapa lomba cerpen yang entah sudah berapa kali aku ikuti. Tapi lagi-lagi aku belum kapok. Kapok menjadikan tulisan sebagai passion ku. Meskipun saat ini aku juga sedang berkutat dengan aneka kreasi yang terkadang bagi orang lain pun dianggap tidak mungkin. Mungkin aku nyeleneh, tapi inilah aku. Seorang dengan segala pikiran yang selalu bermain di otakku. Dengan segala rasa inginku. Inilah aku, yang selalu ingin menjadikan tulisan sebagai bagian dari kehidupanku. Selamat memulai kembali apa yang dulu pernah terjadi.

Tidak ada komentar: